Suara Bumi

Aku hanya sebuah bola
Tempat anak adam menginjakkan kaki
Melakukan sesuka apa yang mereka mau

Terkadang badanku terasa lelah
Menanggung apa yang mereka lalukan terhadapku
Suatu kali aku menggeliat, dan anak adam bilang ” Aku sedang marah”
Padahal aku berbuat itu agar badanku tetap sehat

Mereka tidak sadar, membuatku kering kerontang
Dan aku butuh penyegaran untuk itu
Apakah aku egois?

Umurku sekarang tidak muda lagi
Selayaknya lah aku yang sudah tua ini di jaga
Tetapi mereka tidak saying padaku,
hanya ingin mengambil keuntungan dari keberadaanku

Banyak zaman telah kulewati
Bahkan sebelum anak adam lahir, aku telah ada
Namun tidak pernah ku rasa penderitaan seperti ini
Semenjak mereka mengenal teknologi, aku digerogoti semakin jadi

Seandainya aku boleh meminta,
Boleh lah penderitaanku ini di akhiri
Aku ingin hidup lebih lama lagi….

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
This entry was posted in Puisi. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

