World Geothermal Congress, Bali 2010

Mungkin agak sedikit terlambat memuat tulisan ini, tetapi saya mengingat kembali sebuah pepatah yang mungkin berlaku disini. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Ya, lebih baik dokumentasi kegiatan ini dalam bentuk artikelnya terlambat dimuat, daripada informasi ini tidak pernah diketahui oleh mahasiswa TL khususnya, dan mahasiswa lain pada umumnya.

World Geothermal Congress, atau selanjutnya di singkat WGC diselenggarakan di Bali International Convention Centre [BICC] Nusa Dua, Bali pada 25-30 April 2010.. WGC ada kongress internasional untuk membahas masalah Geothermal (panas bumi). Kegiatan ini dihadiri oleh  pimpinan beberapa negara, para pakar pada bidang panas bumi, wartawan, kalangan industri dan lain-lain. tujuannya diantaranya untuk  mempromosikan, menyebarluaskan informasi serta memperkenalkan teknologi terbaru dalam pengembangan panasbumi.

Penyelenggara WGC 2010 adalah Asosiasi Panasbumi Indonesia yang didukung oleh Pemerintah Indonesia melalui Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral [DESDM] serta dilaksanakan oleh Professional Congress Organizer [PCO] yang sudah ditunjuk yaitu Pacto Convex dibawah arahan dari pihak IGA maupun pihak INAGA. Kongsress kali ini merupakan yang ke-4 setelah sebelumnya diselenggarakan di Antalya, Turkey pada tahun 2005

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta mengirim, Khususnya Fakultas Teknologi Mineral mengirim 5 mahasiswa/mahasiswinya untuk turut serta menyaksikan kegiatan ini. Kelima mahasiswa/mahasiswi tersebut adalah A. Narwastu Ciptahening (T. Geologi), Arif Mahendra (T. Pertambangan), Arif Wahyu Widodo (T. Perminyakan), Dwi Nursila Sakti (T. Lingkungan), Yuliana Purwaningsih (T. Geofisika). Mereka didampingi oleh Bu Sari Bahagiarti kusumayudha, (Perempuan pertama yang menjadi profesor dibidang Hidrogeologi) selaku Wakil Rektor I.

Sekilas tentang Dwi Nursila Sakti

Dwi Nursila Sakti di Kebun Raya Eka Karya, Bali

Dwi Nursila Sakti adalah perwakilan yang ditunjuk dari PRODI Teknik Lingkungan. Kesempatan untuk mewakili Teknik Lingkungan ini tidak terlepas dari prestasi akademik dan keseriusan yang selama ini dia jalani di bidang akademik. Mahasiswi angkatan 2007 di Teknik Lingkungan ini merupakan Komandan Tingkat (KOMTING) diangkatannya. Satu-satunya Komandan Tingkat Perempuan di Teknik Lingkungan hingga sekarang.

Foto-foto :

Mahasiswa UPN dengan Almamaternya di World Geothermal Congress

Mahasiswa/i UPN bersama pendamping, bu Sari BK

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
This entry was posted in All. Bookmark the permalink.

5 Responses to World Geothermal Congress, Bali 2010

  1. sila sakti says:

    ohohohoooooo . . ,,biseeettt . . saya jadi tersangka disini . . ,,trimakasih mas aminn . . ,, semoga bermanfaat buat semu’a . . ,,🙂

  2. enviroleeb says:

    haha…
    ga papa kan kalo jadi tersangka untuk kebaikan😛
    iya, semoga banyak yang baca n ngasi cendol buat admin…haha

  3. Butet Lophe says:

    hahahahahahahahahahahahahahahahaseeeeeeeeeeekkkk
    bukom jd t`sangka….
    senyumx lebar ni yeeeeeeeeeeeeeeee

  4. Butet Lophe says:

    seribu cendol lah bwt kw ye min gkgkgkgkgkgk😛

  5. enviroleeb says:

    wah, makasih bgt tet..
    kebetulan lagi lapar, jadi lumayan deh makan cendol….

    kapan-kapan kasih cendol lagi ya tet

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s