Kebersihan pasar Beringharjo

Oleh : Aminuddin

Yogyakarta (Sabtu/09/04) – Pasar Beringharjo, tempat banyak wisatawan dan masyarakat Yogyakarta berbelanja memiliki kebersihan yang kurang tertata. Fakta menunjukan banyak sampah berserakan di sepanjang pingir jalan. Bau busuk dari sampah dan kotoran kuda dapat langsung tercium jika pengunjung melewati sisi timur pasar Beringharjo. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan berbelanja.

Di sisi selatan sepanjang pasar terdapat empat tempat sampah. Salah satu di antaranya sudah tidak bisa di gunakan lagi karena telah melampaui batas. Keadaan pasar yang kurang bersih itu masih digunakan pedagang dan pemulung sebagai tempat tidur. Pemulung juga mencari sampah dan barang bekas di areal pasar beringharjo tersebut. Sebagai pasar yang ramai di kunjungi, pengelola pasar beringharjo hendaknya lebih memperhatikan kebersihan dan keadaan pedagang yang menggunakan pinggiran toko sebagai tempat tidur.

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
This entry was posted in Environment Health. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s