Penyampaian Visi Misi dan Debat calon ketua HMTL 2011

Oleh : Nurul Amin

Suasana awal penyampaian visi misi dan debat calon ketua HMTL

Yogyakarta, Rabu  (13/04). KPUM prodi Teknik Lingkungan telah melaksanakan penyampaian visi misi dan debat calon ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan pada hari senin (11/04). Kegiatan yang rencananya akan diselenggarakan di depan bundaran gedung Nyi Ageng Serang (NAS) mengalami beberapa kendala. Ketepatan waktu, kurangnya persiapan sarana prasarana menjadi kendala utama.

Arlen Ekodono selaku ketua KPUM prodi baru mengajak audiens berkumpul sekitar jam 3.30 sore. Padahal menurut undangan, kegiatan akan dilaksanakan pada jam 2.30. masalah tidak berhenti pada molornya kegiatan saja. Setelah acara dimulai, terjadi beberapa kesalahan lanjutan yang dinilai  audiens sebagai kesalahan fatal

Kegiatan yang dibuka oleh sekretaris prodi, Ir. Herwin Lukito, MT ini tidak menggunakan atribut bendera HMTL, tidak menggunakan pengeras suara, tidak dimulai dengan menyanyikan mars mahasiswa Teknik Lingkungan, tidak ada sambutan ketua HMTL. Suasana juga dinilai kurang kondusif dimana audiens dibiarkan berdiri di depan kedua calon di ruang terbuka. Suara calon ketua HMTL saat menyampaikan visi misi tidak terdengar jelas.

Kegiatan sempat ditunda beberapa saat menunggu KPUM mempersiapkan ruangan. Pada jam 4.05 barulah semua audiens dan peserta pindah keruangan NAS D II 6 dan acara dimulai dari awal lagi.  Melihat dari jumlah audiens yang datang, terlihat jelas bahwa sosialisasi yang dilakukan oleh KPUm berjalan tidak efektif. Di ruang NAS D II 6 masih terlihat banyak kursi yang kosong.

Selain KPUM, kekurang siapan juga dialami kedua calon yang akan maju sebagai ketua HMTL. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan audiens yang tidak dijawab secara meyakinkan oleh kedua calon (dan tidak dijawab sama sekali). Bahkan pada pertanyaan yang sangat dasar seperti arti lambang HMTL dan ketua HMTL sebelumnya pun tidak dijawab. Audiens terlihat sangat antusias mengajukan pertanyaan. Tercatat sejak jam jam 4.05 sampai jam 6 sore, kedua calon tersebut disibukkan untuk menjawab pertanyaan secara bergantian. Banyaknya pertanyaan tersebut mencerminkan bahwa sebenarnya animo mahasiswa untuk memilih ketua HMTL berikutnya cukup tinggi.

Kedua calon mengaku siap memajukan HMTL dan melanjutkan program-program yang belum selesai atau dinilai masih kurang dari kepengurusan-kepengurusan sebelumnya.

Kegiatan berakhir pada jam 6 sore, ditutup dengan Mars mahasiswa Teknik Lingkungan. Dalam evaluasinya, KPUM berjanji akan memperbaiki persiapan dan teknis acara agar animo pemilih semakin tinggi. Pemilihan Ketua HMTL periode 2011/2012 rencananya akan dilaksanakan pada hari senin, 18 April 2011. (EJ)

Ketua KPUM : Arlen Ekodono
Moderator : Tito Santana
Notulen : Asih Setyo Rini

Calon Ketua HMTL
M. Djamil Hamdja 114080015
Oddi Ryan Perdana 114080080

FOTO-FOTO

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
This entry was posted in All. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s