Earthday is Every day : IMTLI Peringati Hari Bumi

Oleh : Aminuddin

Yogyakarta, 27 April – Tanggal 22 april adalah hari yang di peringati oleh seluruh dunia sebagai hari bumi. Di Jogjakarta, tepatnya di Monumen Serangan Umum 1 Maret, perayaan hari bumi di laksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia Regional 3 atau di sebut IMTLI regional 3. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 24 yaitu dua hari setelah tanggal yang sebenarnya. Yang tergabung dengan IMTLI Regional sendiri antara lain Teknik lingkungan UPN ”Veteran” Yogyakarta, Teknik Lingkungan UII, Teknik Lingkungan IST Akprind, Teknik Lingkungan STTL, serta Teknik LIngkungan UNDIP.

Acara tersebut di ketuai oleh Muh. Aulya Muke dari Teknik Lingkungan UII. Tujuan dari perayaan  ini adalah meperingati hari bumi agar masyarakat lebih sadar dalam menjaga lingkungan. Pada perayaan tersebut IMTLI sendiri melakukan beberapa kegiatan di antaranya melakukan orasi yang berisi tentang pentingnya menjaga bumi, mengumpulkan tanda tangan dari masyarakat sebagai simbol partisipasi msyarakat dalam memperingati hari bumi, serta membagikan stiker yang bertulis kan “kita sepakat Every day is earthday”. acara berlangsung dari jam 8 pagi hingga selesai.

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
This entry was posted in All. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s