Wisuda ku dihari Bumi

Oleh : Rika Ika Susanti

Panitia, dan wisudawan-wisudawati di depan gedung Akuarium (Rektorat UPN "Veteran" Yogyakarta)

Yogyakarta-Sabtu 23 April 2011 merupakan pelaksanaan acara pelepasan wisudawan dan wisudawati Teknik Lingkungan “Kebumian” UPN “Veteran” Yogyakarta. Acara yang diketuai oleh Arya Guna ini mengambil tema “Hari Bumi” karena pelaksanaan nya tepat sehari setelah peringatan Hari Bumi yaitu pada tanggal 22 April 2011.

Untuk bisa merealisasikan tema tersebut, pada hari Jumat 22 April 2011 semua panitia melakukan dekorasi ruangan. Karena mengambil tema Hari Bumi, maka dekorasi yang dipakai juga menggunakan unsur bola dunia (globe). Konsep yang dipakai dalam dekorasi tersebut adalah keadaan bumi yang semakin panas. Semua pihak yang terkait saling bekerjasama untuk menyelesaikan dekorasi tersebut. Hari sabtu merupakan acara puncaknya.

Jam 06.00 semua angkatan 2009 dan 2010 untuk berkumpul di kampus guna mengarak para wisudawan dan wisudawati. Wisudawan dan wisudawati itu antara lain Zainal Abidin angkatan 2003, Sri Wahyuni angkatan 2003, Arnoldy Satya BT angkatan 2005, Binsar Rumaho angkatan 2006, Kristina Helmina angkatan 2006, dan Yoseffin huwae 2006. Namun acara pengarakan baru dilakukan pukul 07.00 pagi.

Setelah berada di auditorium, seperti biasanya dari semua jurusan di FTM (Fakultas Teknologi Mineral) menyanyikan yel-yel dari masing-masing jurusan. Setelah selesai kami pun kembali ke kampus TL. Acara penjemputan wisuda masih dilakukan pukul 11.00, maka sebagian dari kami istirahat dahulu. Pada pukul 11.00 penjemputan wisudawan dan wisudawati. Dalam perjalanan menuju gedung TL, para wisudawan dan wisudawati diberikan kesempatan untuk berfoto bersama dan setelah itu langsung menuju ruangan. Dalam acara pelepasan tersebut, dihadiri oleh Pak Herwin Lukito selaku sekretaris prodi, Pak Johan Danu Prasetya, dan Bu Henni. Sedangkan Bapak Ir. Suharwanto, MT selaku ketua prodi tidak bisa hadir karena berhalangan.

Acara berlangsung khidmat, dipandu oleh Ahmad Muiz dan Yohanna. Acara dibuka dengan kata sambutan dari ketua panitia Arya Guna. Dilanjutkan dengan kata sambutan ketua HMTL Yonda Almauzuli Suyitno, selanjutnya kata sambutan oleh Bapak Herwin Lukito. Dilanjutkan kata sambutan orang tua wali mahasiswa yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ibunda dari Binsar Rumaho. Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh bapak herwin lukito yang diberikan kepada masing-masing wisudawan dan wisudawati. Setelah itu ditutup dengan doa. Tidak lupa juga para wisudawan dan wisudawati menyampaikan pesan dan kesan selama menuntut ilmu di Teknik Lingkungan dan memperkenalkan anggota keluarga yang dating saat itu. Acara ditutup dengan penyerahan momento dan bunga kepada masing-masing wisudawan dan wisudawati oleh Bapak herwin Lukito, Bapak Johan Danu, dan Ibu Heni. Semua rangkaian acara berlangsung dengan lancar dan khidmat. (EJ)

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
This entry was posted in All. Bookmark the permalink.

5 Responses to Wisuda ku dihari Bumi

  1. Saya memberikan apresiasi terhadap inisiator serta moderator dan kontributor blog ini. Kalo boleh tau, moderator blog siapa ya? kalo boleh usul, bagaimana kalo blog ini memakai akun UPN sj? so ga pke wordpress, tapi pake blog.upnyk.ac.id. kt bisa memberikan kontribusi bagi UPN, karena dengan banyaknya aktivitas blogging di web upn, bisa menaikkan peringkat UPN di webometrics. so gmana? klo pgn diskusi, ruangan saya terbuka🙂

  2. enviroleeb says:

    Terima Kasih atas komentarnya.
    Ini adalah blog Environment Journalist. Salah satu perkumpulan informal yang berkecimpung, belajar bersama dibidang tulis-menulis, jurnalistik, dan lingkungan.
    Basis anggota kami untuk sementara ini adalah mahasiswa Teknik Lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta. Namun, kami tidak menutup diri pada keanggotaan dari luar.
    Sebagai tindak lanjut dari komentarnya, EJ akan membuat blog di Blog UPN dan merangsang anggota kami khususnya dan mahasiswa UPN pd umumnya untuk turut membuat blog disana.
    Selain di wordpress, EJ juga menyebarluaskan tulisannya di :
    facebook, Kompasiana. Hal ini karena jumlah pembaca aktifinya yang luas. Kedepannya EJ berencana membuat website sendiri. Senang rasanya jika Website EJ bisa terintegrasi ke website UPN dan memajukan UPN dlm journal/tulisan online.

    Salam hangat kami

  3. enviroleeb says:

    Setelah di Croscek, ternyata Blog UPN diperuntukkan bagi Karyawan dan Dosen UPN, tidak untuk mahasiswa UPN, dan juga blog tersebut bandwith-nya hanya 10 Mega/anggota (tapi ini tak masalah). Karena tidak diperuntukkan bagi bahasiswa/i, maka mohon maaf EJ belum bisa memenuhi saran diatas

    Terima kasih

  4. sepertinya ada account khusus untuk mahasiswa, di blog.mhs.upnyk.ac.id, silahkan dicek. untuk register, admin silahkan mengisi form untuk kemudian diaktifkan oleh puskom. password akan dikirimkan via email.

    Terima kasih

  5. enviroleeb says:

    Ok pak Johan danu, sudah kita coba daftarkan, sedang menunggu konfirmasi dari admin

    Terima kasih

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s