Kebersihan Kota Yogyakarta

Ilustrasi (photo by : Erick Simon)

Yogyakarta, 10 Mei – Masalah kebersihan adalah masalah yang sangat serius karena dapat menimbulkan efek jangka panjang pada lingkungan. Di Yogyakarta masalah kebersihan bisa dikatakan telah di atasi pemerintah. Hal itu di buktikan dengan adanya petugas-petugas yang melakukan pembersihan pada sepanjang jalan yang ada di Yogyakarta. Tetapi di kota Yogyakarta masih saja terdapat banyak sampah yang berserakan. Seperti yang terlihat pada sepanjang selokan mataram, di dalamnya terdapat banyak sekali sampah. Selain itu di sepanjang jalan Malioboro sampah-sampah sisa makanan pun masih banyak terlihat. Dan di sekitar tempat tinggal kita pun masih sangat banyak sampah.

Walaupun masalah kebersihan di kota ini sudah di tangani oleh pemerintah kota, jika kesadaran dari kita sendiri untuk membuang sampah pada tempatnya belum ada, maka masalah sampah ini tidak akan bisa di atasi. Banyak sekali dampak yang di timbulkan bila kita tidak memperhatikan masalah ini. Misalnya Banjir, penyakit kolera dan disentri, bau busuk, kotor dan sebagainya. Oleh karena itu marilah kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dari kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya. (Aminuddin/EJ)

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
Gallery | This entry was posted in Environment Health. Bookmark the permalink.

4 Responses to Kebersihan Kota Yogyakarta

  1. Sigit says:

    Mka dari itu, mari kita budayakan utk tdk membuang sampah sembarangan, dimna pun kita berada. Klo misal kita liat kanan, kiri ga ad tempat sampah, mending sampah trsebut kta tahan trlebih dahulu sbelum di dibuang, pandai” lh, mau kita letak dimna trlebih dahulu sebelum dibuang, klo gw biasanya gw masukkin kocek, itu khusus sampah” kecil, kyak bungkus permen, nah klo sampah” yg agk besar gw masukkin kantong kresek, nah setlah nemuin tempat sampah di lain tempat, barulah gw buang tu sampah.

  2. Sigit says:

    Pantesan negara kita ga maju maju, utk membuang sampah pada tempatnya aj susah, padahal itu termasuk kedisiplinan lho…

  3. CM Community says:

    Mantap. Teladan yang baik🙂

  4. CM Community says:

    Iya gitu deh mas😦

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s