Kuliah Lapangan Bayat

Mahasiswi TL UPN Yogyakarta, 16 july 2011 – kuliah lapangan geologi, suatu kegiatan yang setiap tahun dilakukan pada semester empat prodi teknik lingkungan, yang dilaksanakan di daerah Klaten (Bayat).  kuliah lapangan ini di bagi menjadi dua gelombang dan satu gelombang di bagi menjadi enam kelompok. Kegiatan ini di lakukan selama lima hari, pada hari pertama  kuliah  di lakukan dalam kampus Bayat tentang pengenalan dan tata cara kuliah lapangan,pada hari kedua kuliah di lakukan di lapangan yaitu Jiwo Barat untuk kelompok satu dan dua, dan Jiwo Timur untuk kelompok tiga dan empat.

Hari kedua lapangan kegiatan yang di lakukan yaitu mengamati singkapan serta  belajar tentang tanah dan batuan. Kemudian hari ketiga masih dilakukan di Jiwo Barat dan Jiwo Timur hanya saja kelompok yang diganti. Hari ke empat merupakan hari terakhir di bayat, hari ke empat ini kegiatan yang dilakukan yaitu melakukan pemetaan wilayah yaitu membuat peta kontur. Hari terakhir dari kuliah lapangan ini dilakukan dengan kegiatan kunjungan ke museum karts, daerah sungai bawah tanah serta ke pantai Baron. (Aminuddin/EJ)

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
Gallery | This entry was posted in All. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s