Komentar Anda, Motivasi Kami

Pengunjung internet yang budiman, tahukah anda bahwasanya komentar yang anda tinggalkan setelah membaca sebuah tulisan di halaman internet sangat berguna bagi penulis?

Dewasa ini banyak sekali orang yang mencari informasi di internet. Mereka mengunjungi sebuah halaman, mungkin termasuk anda juga. Kebanyakan pengunjung setelaha mengunjungi suatu halaman langsung menutup halaman itu, tanpa meninggalkan jejak berupa komentar.

Padahal pengunjung yang bersangkutan, mungkin anda juga, baru saja mendapatkan informasi berharga dari tulisan di halaman tersebut. Datang tak dijemput, pulang tak diantar, ibarat jelangkung, itulah tipe kebanyakan pengunjung internet

Kebanyakan penulis dalam sebuah halaman web memang berharap tulisannya dikomentari. Apakah komentar yang buruk atau baik itu tak masalah. Dengan adanya komentar, berarti ada itikad baik dari pengunjung bersangkutan (kecuali yang ditinggalkan berupa link yang tidak baik).

Komentar dari pengunjung internet biasanya digunakan penulis untuk :

  • Evaluasi tulisan (jika komentarnya berupa kritik dan saran)
  • Pertanda bahwa tulisannya memiliki manfaat bagi orang lain
  • Motivasi dan penyemangat untuk terus menulis
  • Pengembangan tulisan
  • Memunculkan ide-ide tulisan yang baru yang banyak diminati dan dibutuhkan pengunjung

Nah pembaca yang budiman, betapa besar manfaat komentar dari anda bagi penulis. Tidak ada salahnya kan meluangkan waktu satu dua menit untuk menulis komentar? Lagipula menulis komentar ditulisan bukanlah perkara yang sulit. Bukankah anda juga mendapatkan manfaat dari tulisan yang baru saja anda baca?

Sungguh mulia bukan jika komentar yang anda tinggalkan ternyata membuat penulis menjadi lebih bergairah untuk menulis. Sungguh suatu yang baik jika pengunjung/pembaca tulisan dan penulisnya dapat saling membantu kan? (Nurul Amin/EJ)

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
Gallery | This entry was posted in All. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s