November Rain

Yogyakarta, 08 November 2011-Sejak awal bulan November, Yogyakarta terus diguyur hujan dengan intensitas yang bervariasi. Langit di siang hari selalu mencung. Putih kelabu menutupi cahaya matahari yang mencoba menembusnya.

Di pagi hari, hujan turun lebih deras. Titik-titik air yang jatuh sampai membuat aktivitas diluar terhenti. Menuju ke siang hari, hujan mulai reda dan berhenti pada jam sepuluhan. Tetapi langit masih saja mendung. Awan bagai kain putih yang menutupi bumi.

Menuju sore, langit yang putih pelan-pelan berubah jadi abu-abu. Matahari semakin condong ke barat, dan langit yang mendung semakin gelap. Rintik-rintik hujan mulai turun lagi, bertahan sampai kira-kira jam delapan sampai sembilan malam. Kemudian hujan berhenti, meninggalkan hawa yang dingin dan bumi yang basah

Siang tidak terlalu panas dan pada malam hari dinginnya sangat terasa. Buat yang beraktivitas siang hari, disarankan untuk tidak menunda-nunda keberangkatan karena datangnya hujan sulit di prediksi. Sekali hujan biasanya 20 menit sampai satu jam lebih baru reda

Buat yang baru menikah, mungkin sekarang saat bulan madu yang paling menyenangkan. Dingin-dingin empuk..pas untuk berduaan bagi pasangan-pasangan muda.

Buat anak kuliahan, sebaiknya cepat ke kampus sebelum hujan turun. Apalagi yang mau berangkat ujian. Jangan coba-coba molor kalau tak ingin sampai di kampus basah kuyup.

Buat yang berkendaraan sepeda motor, jangan lupa bawa mantel hujan baik siang maupun malam. Dimana saja anda berada, hujan mungkin turun disana.

Buat semuanya, pada malam hari sebaiknya memakai baju hangat atau sejenisnya. Demi menjaga kestabilan suhu tubuh dan untuk kesehatan tubuh anda. Pada musim dingin biasanya influenza mudah menyerang anda.

Nah, selamat menikmati November Rain…dengan caraa anda masing-masing. (Nurul Amin/EJ)

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
Gallery | This entry was posted in Klimatology. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s