Ditemukan Jenis Hama Tanaman Berbahaya

Yogyakartaq, 15 November 2011-Pada minggu pertama bulan November telah ditemukan kerusakan tanaman buah-buahan di lingkungan kampus hijau. Kerusakan terparah terjadi di beberapaa titik yang tersebar antara Rumah Kaca pertanian dan tanaman di samping Akuarium Rektorat. Beberapa saksi yang melihat serangan hama mengatakan bahwa hama baru ini memiliki organ tubuh mirip manusia.

Sampai detik ini, pihak peneliti di kampus hijau masih melakukan penelitian terkait serangan hama ini. Disinyalir, musim buah-buahan yang jatuh pada bulan November mempengaruhi kedatangan hama-hama tak diundang ini. Hama kemungkinan bermigrasi dari satu tempat yang tidak jauh dari lokasi tanaman.

Anehnya, hama ini cukup selektif dalam menyeleksi buah-buahan yang diserang. Diantara tanaman-tanaman yang ada, buah rambutan dan buah sukun mendapat serangan paling parah.

Menurut peneliti yang menyaksikan sisa-sisa serangan hama dan meneliti kejadian ini, disebutkan bahwa hama hanya menyerang buah yang sudah matang dan enak dimakan. Hal ini terbukti dari sisa-sisa buah yang masih utuh dan ditinggalkan begitu saja.

Serangan hama ini mungkin akan terus berlanjut sampai beberapa minggu kedepan sampai berakhirnya musim buah-buahan di kampus hijau. (Nurul Amin/EJ)

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
Gallery | This entry was posted in All. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s