Bebaskan Pikiranmu, maka Engkau akan Bebas

Yogyakarta, 02 Desember 2011-Arti sebuah kemerdekaan sebenarnya bukan terletak pada lahiriah, tetapi lebih dalam lagi, dia ada didalam jiwa manusia. Begitu pula yang berlaku dalam hal kebebasan. Kebebasan berpikir akan menentukan kebebasan kita dalam berlaku dan bertindak.

Penguasa dapat memenjarakan jasad manusia, tetapi tidak pikirannya. Jasad kita boleh saja tertindas, terkurung dan terkekang, tetapi pikiran kita tetap dapat mengembara kemana saja.

Pikiran merupakan sesuatu yang tidak terlihat oleh mata. Dia bebas kemana saja, bahkan tanpa terkontrol oleh orang yang punya pikiran itu. Pikiran berkolaborasi dengan hati adalah sebaik-baik anugerah yang diberikan Tuhan kepada manusia.

Maka celakalah orang yang sengaja memenjarakan pikirannya untuk ditindas. Seburuk-buruknya penindasan adalah ketidakbebasan berpikir dan atau berimajinasi. Jika kamu tidak bebas berpikir, atau sengaja mengurung pikiran, sama artinya kamu menutup pintu pada semua yang akan masuk. Baik itu hal baik, ataupun hal buruk. Lebih jauh, efek jangka panjangnya akan membuatmu tidak terbuka pada suatu hal yang baru. (Nurul Amin/EJ)

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
Gallery | This entry was posted in Motivation Story. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s