Sosok IBU di Mataku (Selamat Hari IBU)

Yogyakarta, 21-12-2011-Aku mencoba tidak lebay dalam memberi penghargaan kepada IBU dihari IBU sedunia yang jatuh pada hari ini. Sejujurnya aku memang tidak pernah mengucapkan sayang yang berlebihan pada IBU-Ku, baik saat dia masih hidup maupun setelah dia meninggal dunia. Ungkapan terlebay adalah yang ku tulis dalam puisi-puisi pada saat SMA. Sayang sekali puisi itu rusak karena komputerku rusak beberapa waktu lalu, jadi tak bisa ku share disini. Tapi aku yakin, itulah yang paling lebay.

IBU-ku adalah seorang perempuan sisa-sisa jaman penjajahan. Dia lahir tahun 45, ketika negara masih berjuang memperoleh pengakuan atas kemerdekaannya. Dia perempuan yang terbelakang pada zamannya, seperti jutaan perempuan lain ketika itu. Tidak sekolah dan buta huruf, dia hanya bisa membaca Al-Qur’an, kitab suci agama yang dianutnya.

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
This entry was posted in Education of Nature, Motivation Story. Bookmark the permalink.

2 Responses to Sosok IBU di Mataku (Selamat Hari IBU)

  1. Saya kenal banyak orang yang jadi ibu karena semua orang bilang sudah waktunya kau nikah, sudah waktunya kau punya anak. sebenarnya mereka nggak siap untuk jadi ibu dan ngasuh anaknya hanya berdasar intuisi aja. semoga sih, kita jadi orang yang sadar atas pilihan hidup kita

  2. Ej-Com says:

    Iya mbak Retno…perempuan masih belum mendapatkan haknya untuk memilih sesuai kesadarannya. Masyarakat sekarang masih belum maksimal mendukung emansipasi perempuan yang sebenarnya

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s