Garden Party 2012

Yogyakarta-Jumat (19/10)-Untuk pertama kalinya, Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) mengadakan pelepasan Wisudawan/wisudawati di luar kampus. Acara di selenggarakan di cafe La Java (Depan Kolam Susu) sejak jam 7 malam sampai 12 malam. Selain panitia, acara ini juga dihadiri oleh Wisudawan/i, orangtua wisudawan/i, mahasiswa/i Teknik Lingkungan (TL) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPN) dan pengelola Program Studi TL.

Menurut beberapa sumber, penyelenggaraan acara ini awalnya disebabkan oleh jumlah Wisudawan/i yang cukup banyak. Sementara ruangan yang biasa digunakan untuk kegiatan pelepasan Wisudawan/i tidak mungkin dapat menampung Wisudawan/i beserta keluarga, pengelola kampus, dan sekaligus panitia. Sehingga akhirnya diputuskan untuk membuat penyelenggaraan di luar kampus.

Beberapa pengelola kampus yang hadir antara lain Pak Andi Sungkowo (Salah satu pendiri Prodi), Pak Suharwanto (Kaprodi),  dan Pak Herwin Lukito (Sekprodi). Dari pihak HMTL tampak hadir Sarwo Edy Lewier selaku ketua HMTL.

Acara pelepasan Wisuda merupakan acara HMTL rutin 4 (empat) kali dalam setahun. Penyelenggaraan acaranya sendiri dilimpahkan kepada dua angkatan paling muda. Penyenggaraan kali ini dipegang oleh angkatan 2011 dan 2012. Dimana angkatan 2011 memegang posisi ketua panitia dan angkatan 2012 masuk dalam kepanitiaan sebagai pembelajaran.

Selain penyelenggaraan di luar kampus ini, TL UPN juga membukukan beberapa rekor baru. Wisuda kali ini membukukan jumlah wisudawan/i terbanyak sepanjang sejarah Teknik Lingkungan UPN. Ada 41 orang mahasiswa/i TL yang akan diwisuda esok harinya. Jumlah ini termasuk 13 orang dari angkatan 2005, 4 orang dari angkatan 2006, 15 orang dari angkatan 2007, dan 8 orang dari angkatan 2008.

Acara ini mengusung konsep “Garden Party”, begitu menurut Ketua Panitia, Arief Arief Setiawan (2011). Menurutnya, maksud dari konsep “Garden Party” ini agar acara berlangsung lebih santai.

Memang selama ini penyelenggaraan acara dalam kampus terkesan formal dan birokratis. Lagipula waktu dan ruang di kampus sangat terbatas sehingga penyelenggaraan acara kurang maksimal.

Acara berlangsung meriah sampai akhir penyelenggaraan. Di sela-sela acara, panitia mengisi dengan penampilan musik akustik yang dibawakan oleh beberapa orang dari angkatan 2011 dan 2012. Sorak penonton menyemarakkan acara Garden Party.

Acara ditutup dengan doa dan diakhiri dengan Evaluasi dari Panitia Penyelenggara. Poin-poin yang diperhatikan antara lain mengenai publikasi kegiatan yang kurang maksimal. Akibatnya, banyak mahasiswa/i TL yang tidak mengetahui kegiatan ini. Selain itu, sangat disayangkan panitia tidak mengenakan Korsa Teknik Lingkungan yang merupakan Simbol Kebersamaan dan Kekeluargaan Mahasiswa TL.

Komandan Tingkat (komting) 2011, Ivan,  mewakili seluruh panitia telah mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh mahasiswa/i TL terkait masalah tersebut.
Hal ini telah disampaikan kepada Ketua HMTL di rapat evaluasi.

Selain dari evaluasi tersebut, secara keseluruhan acara Garden Party berjalan lancar dan meriah. (CEJ)

Foto-foto :

About CM Community

Terima kasih telah berkunjung ke Blog kami. Berminat menulis disini? Kirim tulisan anda segera ke envirojournal@gmail.com.
Gallery | This entry was posted in Organisasi kampus. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar Anda Disini

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s